Ide Usaha Tali Rafia

A. Pengertian dan Fungsi Tali Rafia
Apa itu tali rafia/rafiah ?, Tali Rafia/Tali Rafiah adalah tali yang terbuat dari bahan baku/dasar plastik. Tali rafia tidak berserabut dan tidak mudah putus. Sebagaimana fungsi tali yang lain, fungsi utama tali rafia adalah untuk mengikat barang. Pada zaman dahulu, umumnya tali terbuat dari bambu, ijuk, dan bahan alami lainnya. Sejak adanya tali rafia, banyak orang yang beralih dari penggunaan tali dari bambu ke tali rafia.

Selain digunakan sebagai alat pengikat, tali rafia juga sering difungsikan untuk membuat kerajinan tangan seperti sebagai bahan membuat alat pembersih yakni sulak dari tali rafia, untuk membuat hiasan dinding, dan fungsi lainnya. Jadi tali rafia merupakan alat pengikat yang serba guna.
Ide Usaha Tali Rafia
B. Peluang Usaha Jualan Tali Rafia

Mengingat tali rafia bisa berfungsi banyak guna/multi fungsi/serba guna dan tentunya banyak orang yang membutuhkan untuk menggunakan tali rafia, oleh karena itu peluang bisnis usaha jualan tali rafia merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan serta bisa dilakukan dengan modal sedikit untung banyak.

Jika Anda minat untuk berjualan tali rafia, Anda bisa membeli tali rafia gulungan besar atau rool besar kemudian dijual lagi dengan menggulung ulang dengan gulungan yang lebih kecil lagi. Ukuran gulungan bisa Anda atur sedemikian rupa, misalnya Anda menggulungnya dengan standar timbangan atau berdasarkan ukuran panjang ( meter ).

Setelah Anda menggulung ulang dengan gulungan ukuran kecil tertentu, Anda bisa menjualnya kembali secara keliling maupun berjualan di pasar-pasar tradisional.

Anda bisa jualan keliling tali rafia pakai sepeda/motor/mobil ke toko-toko kelontong maupun toko kelontong + warung sembako yang ada di desa/kampung baik di daerah pedesaan maupun perkotaan.

Demikian tentang Ide Usaha Tali Rafia. Semoga bisnis Anda sukses

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel