6 Ide Usaha yang Berprospek Cerah

Ide Usaha yang Berprospek Cerah

1. Bisnis Berbasis Online
Perkembangan teknologi dan internet masih menjadi sasaran utama para pengusaha untuk memperlebar jaringan bisnisnya di tahun ini. Bisnis ecommerce dan startup akan semakin banyak bermunculan, tidak hanya dipelopori oleh anak-anak muda saja, namun juga pebisnis lain yang sudah mapan di bidangnya.

Kesuksesan startup macam Go-Jek atau Tokopedia, jelas menjadi dorongan bagi banyak pengusaha untuk terjun di dunia bisnis online.
6 Ide Usaha yang Berprospek Cerah
2. Franchise (waralaba)
Bisnis waralaba masih merupakan bisnis yang mudah dijalankan. Makin beragamnya jenis waralaba yang ada di Indonesia, membuat para pengusaha memiliki lebih banyak pilihan untuk membangun jenis usaha yang mereka inginkan. Mulai dari harga jutaan, hingga ratusan juta.

Mulai dari bisnis makanan ringan hingga farmasi dengan omzet yang luar biasa. Kemudahan dan pangsa pasar yang luas menjadikan bisnis waralaba masih menjadi incaran pengusaha.

3. Bisnis Musiman
Jangan berpaling dari besarnya potensi pendapatan dari bisnis musiman. Meskipun jenis usaha ini tidak bisa dijalankan sepanjang tahun, tetapi saat trend sedang berjalan atau waktunya tepat, seorang pengusaha bisa mendapatkan untung yang berlipat-lipat.

Peluang bisnis seperti ini masih menjanjikan. Para pengusaha biasanya mengincar penjualan produk pakaian, seperti gamis, baju koko, sarung, jilbab di kala mendekati ramadhan dan hari raya. Atau bisa juga Anda dengan membuka usaha penggemukan kambing saat mendekati hari raya kurban. Atau bahkan bisnis musiman yang menyasar anak sekolah, seperti menjadi penjual buku, alat tulis, seragam, kaos kaki, dan kebutuhan sekolah lainnya saat tahun ajaran baru tiba. Intinya, untuk sukses dalam bisnis musiman ini, Anda harus bisa memanfaatkan moment sebaik-baiknya.

4. Properti
Tidak sulit untuk mengetahui bahwa saat ini kebutuhan akan hunian berupa rumah dan apartemen masih sangat banyak. Tak ayal peluang bisnis properti menjadi salah satu jenis usaha yang menjadi sasaran para pengusaha.

Keluarga muda yang baru menikah ataupun pekerja kantoran menjadi segmen pasar yang banyak ditarget oleh pengusaha. Rumah dengan harga yang terjangkau dan tempat kontrakan atau kost dengan fasilitas yang lengkap dan harga yang miring akan banyak dicari orang. Pengusaha yang sudah lihai di bidang properti bahkan bisa menghasilkan puluhan juta dalam sekali transaksi.

5. Jasa Seo & Pembuatan Website
Masih terkait dengan bidang teknologi, anak-anak muda kreatif dan idealis suka menyasar bisnis seo dan pembuatan website. Di tengah semakin banyaknya permintaan perusahaan ataupun toko offline yang ingin go online, maka ceruk pasar ini akan semakin besar.

Orang-orang yang sudah memiliki usaha offline, maka kemungkinan besar akan merambah pasar online agar usaha mereka semakin berkembang. Tahun ini ditandai dengan semakin banyaknya permintaan untuk pembuatan website dan jasa seo untuk meningkatkan posisi website di mesin pencari google. Oleh karena itu pengusaha-pengusaha muda akan banyak terjun ke bisnis ini.

6. Cafe atau Warung Kopi Modern
Tidak perlu diragukan lagi bahwa saat ini banyak anak-anak muda yang butuh tempat untuk berkumpul dan mengekspresikan diri. Salah satu tempat favorit untuk berkumpulnya anak-anak muda adalah cafe atau warung kopi modern. Kita bisa lihat seorang pemilik cafe yang sudah terkenal, pasti akan ramai dengan pengunjung.

Di tahun ini, masih akan banyak pengusaha yang terjun ke bisnis kuliner ini. Yang perlu dicermati adalah keunikan dari sebuah cafe, bisa dari tempatnya yang nyaman atau dari menu-menunya yang lezat.

Itulah 6 jenis peluang usaha  yang menjadi incaran pengusaha untuk melebarkan sayap bisnisnya. Jika Anda ingin membuka salah satu dari 6 jenis usaha di atas, maka siapkanlah modal sedari sekarang dan rencanakan planning bisnisnya secermat mungkin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel