6 Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian

 Banyak keuntungan tabungan emas Pegadaian, salah satunya, layanan ini memberikan kemudahan untuk menjual dan membeli emas. Investasi memang diperlukan, apalagi terkadang banyak hal tak terduga sering terjadi seperti mengalami musibah, kecelakaan , dan lain-lain. Untuk mengatasinya, kondisi finansial harus aman dan siap. Namun, tak semua orang memiliki tabungan dan keuangan yang terjamin.

Yuk Simak 6 Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian, Aman dan Mudah

Pegadaian merupakan lembaga pemerintah yang menjadi solusi pilihan masyarakat Indonesia dalam mengatasi masalah finansial. Kini, Pegadaian juga menghadirkan produk tabungan emas yang dapat digunakan sebagai investasi dana cadangan di masa depan. Investasi emas merupakan hal yang paling  umum dilakukan dan dianggap  mudah. Berikut keuntungan tabungan emas di Pegadaian:

1. Aman dan Terpercaya

Menyimpan emas sendiri di rumah, tentu berisiko terhadap keamanan. Resiko kehilangan jauh lebih besar daripada menyimpannya di lembaga keuangan terpercaya. Pegadaian merupakan lembaga terpercaya, bahkan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Salah satu keuntungan tabungan emas Pegadaian yang lain adalah menjamin keamanan nasabah karena emas akan disimpan di tempat yang aman yakni safety deposit box di bank.

2. Mudah dan Murah

Berinvestasi emas di Pegadaian memberikan kemudahan dan harga yang sangat terjangkau. Tak perlu khawatir, layanan ini dilengkapi dengan fasilitas titipan dengan harga miring. Cukup dengan mendatangi kantor pegadaian terdekat atau melakukan proses pendaftaran dan registrasi  lewat aplikasi Pegadaian Digital Service.

Keuntungan tabungan emas di Pegadaian adalah biaya yang dikeluarkan nasabah sangat terjangkau, untuk administrasi biaya yang dikeluarkan adalah Rp. 10.000. Sedangkan biaya fasilitas titipan selama satu tahun adalah Rp.30.000. Selain itu, emas juga dapat dijual dan dibeli dengan harga mulai 500 rupiah dengan minimal saldo emas seberat 0,05 gram.

3. Dapat Membeli Emas dengan Harga Miring

Tak perlu khawatir kekurangan dana untuk berinvestasi emas di pegadaian. Pegadaian menawarkan harga tabungan emas yang ramah di kantong. Nasabah dapat memulai  menabung emas dengan harga mulai Rp 6000 saja  dengan uang tersebut emas bentuk gram sudah tercatat di buku rekening. Selain itu, emas yang dibeli mulai dari 0,01 gram hingga 100 gram setiap harinya. Sangat murah

4. Mudah Dicairkan

Keuntungan tabungan emas di Pegadaian adalah memberikan jaminan tabungan emas mudah dicairkan kapan saja, terutama saat membutuhkan dana darurat. Bahkan, kemudahan mencairkan tabungan emas ini lebih mudah daripada investasi tanah atau properti. Hal ini dikarenakan emas memiliki likuiditas yang tinggi. Pencairan emas di Pegadaian  hanya memerlukan waktu 20 menit saja.

5. Bebas Pajak

Kekurangan dari tabungan bentuk uang adalah adanya tanggungan pajak dan biaya administrasi per bulannya. Namun, jangan khawatir terhadap investasi emas yang disetorkan di pegadaian karena kepemilikan tabungan emas tidak dibebankan biaya pajak. Bahkan, sebanyak dan seberat apapun emas yang dimiliki, Pegadaian tetap memberlakukan bebas pajak.

6. Tak Perlu Khawatir Tertipu

Banyak orang yang khawatir berinvestasi emas lantaran khawatir tertipu dengan emas palsu. Modus penipuan berkedok investasi emas memang cukup mengkhawatirkan dan meresahkan. Namun, keuntungan tabungan emas di Pegadaian adalah memberikan keamanan dan kepercayaan dengan menghadirkan layanan emas bersertifikasi.  Emas bersertifikasi ini dapat dipilih tanpa takut tertipu seperti produk Antam di Pegadaian.

Itulah 6  keuntungan tabungan emas Pegadaian yang dapat dijadikan referensi. Banyak kemudahan yang diperoleh saat memutuskan untuk berinvestasi emas di pegadaian. Tak hanya itu, prosesnya pun mudah dan terpercaya. Pendaftaran pun dapat dilakukan via online. Berinvestasi emas diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan finansial bagi masyarakat. Sesuai dengan slogan Pegadaian ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel