7 Kelebihan Menabung di Bank BRI

 BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank BUMN yang dapat dijumpai di pusat kota hingga pelosok negeri. Bank tersebut sangat dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat untuk menabung. Terbukti BRI mempunyai   jumlah nasabah paling banyak. Yuk, intip apa saja kelebihan menabung di bank BRI.

7 Kelebihan Menabung di Bank BRI

Kantor cabang bank BRI tersebar luas di seluruh Indonesia. Selain itu, pasti ada alasan lain mengapa masyarakat mempercayakan penyimpanan uangnya di bank BRI. Berikut akan disajikan berbagai keuntungan yang diperoleh saat menabung di sana:

1. Bank BRI Menyediakan Fasilitas yang Beragam

Unit bank BRI, teras BRI hingga cabangnya dapat dengan mudah ditemukan di berbagai daerah.  Layanan yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung, misalnya mesin ATM yang disediakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi  banyak.

Apabila anjungan tunai mandiri tidak mencukupi maka nasabah dapat menggunakan BRIlink saat bertransaksi. Bahkan, kemajuan teknologi juga membuat nasabah dapat memanfaatkan  HP android untuk bertransaksi melalui Mobile Banking, SMS Banking dan Internet Banking.

2. Tawaran Kredit Berbunga Murah

Layanan yang satu ini dianggap paling menguntungkan untuk nasabah. Salah satu jenis kredit yang populer di kalangan masyarakat dengan kondisi ekonomi kelas menengah ke bawah adalah KUR (Kredit Usaha Rakyat). Pasalnya besarnya bunga KUR sangat murah sehingga tidak memberatkan nasabah.

3. Terjamin Keamanannya

Resiko kehilangan uang saat menabung di bank sangatlah kecil. Hal ini dikarenakan bank BRI menjalin kerjasama dengan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) sehingga nasabah tidak perlu khawatir tentang keamanan uang tabungannya.

4. Mendapat Bunga

Kelebihan menabung di bank BRI lainnya adalah nasabah akan memperoleh bunga tabungan. Biasanya bunga menjadi salah satu alasan mengapa  banyak yang memilih menabung di bank daripada di rumah. Besarnya bunga tergantung pada jumlah saldo di rekening masing-masing. Semakin besar saldonya, tentu bunganya juga semakin besar.

5. Produk Beragam

Bank BRI selain menabung, nasabah juga bisa melakukan investasi untuk jangka panjang. Caranya dengan membuka tabungan deposito karena bunga yang ditawarkan jauh lebih tinggi. Produk lainnya antara lain tabungan Simpedes, Simpedes TKI, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis, BritAma Valas, BritAma Rencana, tabungan BRI Junio dan tabungan haji.

6. Transaksi 24 Jam

Pada umumnya, unit kerja dari bank BRI buka mulai pukul 08.00 hingga 15.00. Namun, tidak perlu khawatir karena transaksi tetap dapat dilakukan selama 24 jam non stop. Contohnya dengan memanfaatkan Mobile Banking, Internet Banking, mesin ATM dan SMS Banking. Transaksi  yang bisa dilakukan lewat ATM maupun HP android antara lain pembayaran BPJS, BRIVA (Virtual Account), rekening listrik dan masih banyak lagi lainnya.

Apabila  nasabah mempunyai Internet Banking BRI maka hanya dengan mengaktifkan layanan transaksi finansial  dapat mentransfer uang tanpa harus pergi ke ATM. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena transaksi menjadi lebih praktis,  cepat dan dapat menghemat waktu maupun tenaga. Apalagi Internet Banking ini tidak hanya untuk transfer ke sesama BRI saja melainkan bisa ke bank lain seperti BCA, BNI, Mandiri dan bank lainnya.

7. Mendapat Undian dan Promo

Bank BRI selain memiliki produk yang banyak juga memberikan penawaran menarik seperti berkesempatan memperoleh promo dan juga undian. Contohnya ada nasabah yang pernah mendapatkan undian berhadiah sebuah mobil mewah.

Banyak sekali kelebihan menabung di bank BRI yang akan didapatkan nasabah. Menabung juga akan melatih hidup hemat dan terhindar dari sikap boros. Tunggu apalagi, yuk segera  membuka rekening dan percayakan semua transaksi dengan layanan dari bank BRI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel