Cara Beriklan di Instagram

Saat Anda memulai bisnis online pasti akan terasa sulit. Untuk itu, perlu memadukan strategi dan perencanaan yang pas untuk mendongkrak usaha online. Pelaku bisnis kini sangat antusias, dalam mempromosikan produk dengan cara beriklan di instagram mempermudah jualan online.

Media sosial menjadi tempat paling populer karena memiliki banyak pengguna. Terlebih instagram, yang sangat berpotensi mendatangkan pelanggan. Nah, jika sudah seperti ini bagaimana langkah-langkah iklan di instagram agar mempermudah jualan online? Mari simak ulasannya berikut.

Cara Beriklan di Instagram

Cara Beriklan di Instagram Ads

Akun Facebook Business Manager ini yang pertama-tama harus dimiliki sebelum mulai beriklan di instagram. Hal ini diperlukan karena pihak facebook sudah berasosiasi dengan instagram. Jika belum memiliki maka harus membuatnya terlebih dahulu selanjutnya mengklaim di tahap iklan instagram.

Salah satu kelebihan berjualan lewat online maka transaksi juga dilakukan secara online dan ini mudah untuk dilakukan. Platform yang berbasis online yang berbentuk foto dan video ini membawa bisnis Anda jauh berpeluang dalam menarik minat pembeli. Berikut cara beriklan di instagram mempermudah jualan online yang dapat dipraktekan selain menggunakan aplikasi tertentu.

1. Follower dan Trend sebagai Relevansi Bisnis

Selain memikirkan cara membuat postingan yang menarik minat audiens juga perlu melihat trend yang yang populer di pasaran saat ini. Jika audiens dan trend sudah ditentukan sebagai relevansi bisnis maka sekarang tinggal menentukan foto dan video yang cocok untuk promosi.

2. No Spamming dengan Feed seperlunya

Platform instagram berbeda dengan media sosial lainnya. Twitter misalnya, dalam satu jam sekali Anda bisa memperbarui postingan atau tweet. Mengunggah puluhan foto bahkan ratusan foto dalam sekali waktu dalam satu album jika itu di media facebook.

Lain halnya dengan instagram jika terlalu banyak mengunggah foto dan video akan membuat follower Anda kurang nyaman. Ini akan berdampak berkurangnya angka follower.

3. Bisnis Anda Menawarkan Nilai

Setiap produk yang ditawarkan dikemas dalam bentuk foto dan video yang menarik, dan juga yang bernilai tinggi. Terkadang banyak yang beranggapan bahwa bisnis di instagram hanya cocok untuk makanan dan fashion saja.

Hal ini yang perlu diperhatikan bahwa semua jenis produk bisa diperjual belikan di instagram. Tergantung bagaimana cara beriklan di instagram mempermudah jualan online yang dilakukan dengan strategi dan perencanaan yang benar.

4. Pengaturan Budget

Perlu diperhatikan alokasi dana untuk beriklan di instagram agar tercapai target audiens. Anda juga bisa melakukan kontrol dana di kolom pengaturan iklan. Anda bisa juga menggunakan automatic bids untuk menghitung pengeluaran. Ini bisa memperkirakan jika dana Anda kurang maka jangkauan Anda bisa dikurangi. Hal yang perlu diperhatikan dalam mengatur budget:

  • ada biding ads di iklan pertama
  • ada relevance score
  • perkirakan besar kecilnya orang melakukan action

Rates orang setelah melihat iklan Anda besar maka biaya untuk beriklan juga pasti akan mahal. Namun akan sesuai dengan jangkauan bidding ads yang ditampilkan pada akun Anda.

Beberapa keuntungan jika beriklan di instagram:

  • Tercapainya kampanye iklan yang tertarget
  • Bisa meningkatkan persentase brand
  • dengan cepat mendapatkan fresh leads
  • meningkatkan jumlah traffic website
  • mempercepat peningkatan omset jual

Cara beriklan di instagram mempermudah jualan online ini transaksi penjualannya dapat dilakukan secara online juga. Untuk menerima pembayaran bisa menggunakan layanan payment gateway yang ada.

Sehingga pembeli yang bisa mengakses produk bisnis Anda dari berbagai kalangan. Kemudahan yang ditawarkan membuat cara beriklan di instagram kian mudah untuk Anda coba dalam rangkan meningkatkan bisnis yang sedang Anda jalani saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel