Cara Mudah Mencari Pinjaman Lunak untuk Usaha

 Kebutuhan uang yang kadang sangat mendadak atau mendesak akan selalu dihadapi oleh setiap orang, lalu berusaha mencari pinjaman ke sana kemari. Ada pula sebagian orang yang mencari pinjaman lunak untuk usaha.  Untuk itu, solusi yang tepat adalah mencari Bank resmi yang memberikan pinjaman tanpa agunan.

Cara Mudah Mencari Pinjaman Lunak untuk Modal Usaha

Namun, ke mana harus mencarinya? Ada banyak bank yang memberikan pinjaman tanpa agunan. Jadi di  sini akan diuraikan secara ringkas 4 bank yang bisa memberikan pinjaman tanpa agunan. Berikut urainnya:

1. Personal Loan BCA

Pada bank BCA ada pinjaman tanpa agunan, namanya Personal Loan. Bunga KTA di BCA ini sangat kompetitif. Adapun syarat mengajukan pinjaman di BCA ini adalah karyawan yang sistem pembayarannya menggunakan rekening payroll atau memiliki kartu kredit BCA. Tanpa salah satu hal di atas, tidak bisa mengajukan pinjaman di BCA.

Selain itu, jika memiliki kartu kredit, yang harus diperhatikan adalah memiliki track record pembayaran yang bagus. Untuk ketentuan-ketentuan lainnya, silahkan langsung menghubungi customer service BCA.

2. Kredit Serba Guna Bank Mandiri

Jika ingin mencari pinjaman lunak untuk usaha, Bank Mandiri bisa dijadikan tempat pinjaman. Bank Mandiri menawarkan pinjaman tanpa agunan yang dikenal dengan KSM Mandiri. Kredit Serbaguna Mandiri adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada pegawai yang mempunyai pendapatan atau profesi tetap, pensiunan, atau kepada calon debitur tertentu.

Fasilitas kredit ini tentu saja dapat dipakai untuk berbagai keperluan, seperti untuk pernikahan, pendidikan, renovasi rumah, kesehatan, dan lain-lain.

3. BNI Fleksi

BNI Fleksi merupakan Kredit Tanpa Agunan untuk pegawai aktif dengan sistem pembayaran gaji payroll. Plafon yang diberikan BNI Fleksi lumayan besar, yakni bisa sampai Rp 500 juta dengan tenor masa pinjaman paling lama 15 tahun. Silakan menghubungi CS BNI jika berminat, ya.

4. Briguna BRI

Nah, selain ketiga bank di atas, mencari pinjaman lunak untuk usaha bisa juga di Briguna BRI. Jenis pinjaman di Briguna BRI berbeda dengan bank lainnya karena KTA BRI Ada beberapa jenis, yaitu: 

a. Briguna Karya. Kredit Tanpa Agunan dari BRI yang diberikan kepada calon debitur yang sumber pembayarannya berasal dari sumber pendapatan tetap (upah/gaji). Pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya perbaikan rumah, kuliah, sekolah, pengobatan, pernikahan, dan lain-lain.

b. Briguna Purna. Kredit Tanpa Agunan dari BRI yang diberikan kepada calon debitur yang sumber pembayarannya berasal dari sumber pendapatan tetap (pensiunan). Pinjaman ini pun dapat digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya perbaikan rumah, kuliah, sekolah, pengobatan, pernikahan, dan lain-lain.

c. Briguna Umum. Kredit Tanpa Agunan dari BRI yang diberikan kepada calon debitur yang sumber pembayarannya berasal dari sumber pendapatan tetap (gaji) dengan jangka waktu sejak pegawai aktif sampai dengan masa pensiun. Pinjaman ini pun dapat digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya perbaikan rumah, kuliah, sekolah, pengobatan, pernikahan, dan lain-lain.

d. Briguna Pendidikan adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari BRI khusus untuk mahasiswa S2 dan S-3 yang sudah memiliki penghasilan tetap.

Nah itulah referensi bank yang dapat dijadikan informasi jika ingin mencari pinjaman lunak untuk usaha. Tentu masih banyak bank lainnya yang bisa memberikan pinjaman tanpa agunan atau tanpa jaminan. Silakan mencarinya dari berbagai sumber di internet atau datang langsung ke Bank bersangkutan untuk mengetahui syarat-syarat pinjaman lunak tersebut. Namun, perlu diingat, jangan sampai meminjam uang ke tempat yang salah, ya. Jadi pikirkan baik-baik, selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel