Cara Pinjam Uang Online Langsung Cair dalam Lima Menit Pakai Aplikasi Ini !

 Di zaman yang sudah modern seperti sekarang ini, meminjam uang sudah bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Loh? Bagaimana bisa? Jawabannya sudah pasti dengan cara meminjam secara online. Tidak perlu lagi repot-repot mengantri dan memfotokopi. Cukup mengisi data dan memotret berkas secara online. Seperti apa caranya? Berikut ini merupakan cara pinjam uang online langsung cair dalam lima menit pakai aplikasi! Langsung saja di simak baik-baik ya!

Cara Pinjam Uang Online Langsung Cair Dalam Lima Menit Pakai Aplikasi!

1. Mendownload Aplikasi Pinjaman Online

Cara pinjam uang online langsung cair dalam lima menit yang pertama adalah mendownload aplikasi yang menyediakan jasa pinjam uang. Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan jasa peminjaman uang secara online. Sebut saja yang paling terkenal saat ini adalah Akulaku dan Kredivo. Bahkan baru baru ini Shopee juga telah menyediakan jasa yang serupa lewat fitur “Pinjam”.

Hanya saja tidak sembarangan aplikasi boleh di download. Para peminjam dituntut untuk bisa cermat dalam memilih aplikasi yang akan meminjamkan uang. Program yang disediakan aplikasi tersebut haruslah berada dalam pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal tersebut untuk menghindari adanya penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Mengisi Data

Sebelum memulai ke tahap pengajuan pinjaman, calon peminjam haruslah mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan cara mengisi data pribadi pada aplikasi yang sudah didownload. Pada tahapan ini, mau memakai aplikasi apapun biasanya caranya sama saja.

Calon peminjam akan diminta untuk mengisi data diri sesuai ktp. Adapun berkas lainnya yang diperlukan adalah foto KTP, foto selfie sambil memegang KTP, foto slip gaji, nomor telepon dan nomor rekening untuk menerima pencairan dana.

3. Verifikasi Tahap Terakhir

Pada tahapan ini, jangan terkejut apabila ditelpon oleh pihak aplikasi. Karena biasanya pada tahapan verifikasi terakhir, pihak aplikasi akan memastikan sekali lagi bahwa data yang diisi sudah benar dan tidak ada yang salah sedikit pun. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kesalahan dalam transfer dan kesalahan yang bisa berakibat fatal lainnya.

4. Memilih Jumlah Pinjaman

Setelah pendaftaran selesai dan disetujui, barulah para peminjam sekalian bisa memilih berapa jumlah uang yang akan dipinjam. Tentu saja ini adalah tahapan yang paling menyenangkan! Aplikasi biasanya menyediakan beberapa pilihan nominal uang yang akan dipinjam. Bahkan, Para peminjam juga bebas memilih berapa lama waktu yang diperlukan untuk membayar cicilan.

Untuk proses pembayarannya, ada beberapa cara yang bisa dipilih. Para peminjam bisa membayar lewat transfer melalui bank, ataupun bisa juga membayar di kasir minimarket seperti Alfamart dan Indomart. Pastikan saja agar tidak terlambat membayar untuk menghindari denda karena keterlambatan.

5. Melakukan Pencairan Dana

Setelah berhasil melakukan transaksi peminjaman, tidak perlu menunggu lama dana akan secara otomatis masuk ke rekening bank yang telah didaftarkan pada tahapan awal. Setelah dana masuk, silahkan gunakan uang tersebut untuk berbagai keperluan yang sedang dibutuhkan.

Sekali lagi admin ingatkan agar jangan sampai telat dalam membayar cicilan. Jangan sampai ada denda tambahan dalam tagihan para peminjam sekalian. Selain menghindari denda, membayar cicilan tepat waktu bisanya juga akan menambah poin agar limit pinjaman bisa dinaikkan.

Sekian artikel mengenai cara pinjam uang online langsung cair dalam lima menit pakai aplikasi! semoga artikel ini bisa meyakinkan pembaca sekalian dalam meminjam uang secara online. Terima kasih karena sudah membaca sampai akhir! Semoga saja para pembaca sekalian diberikan kemudahan dalam mencari rezeki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel