Inilah Prospek Kerja Lulusan Manajemen dengan Gaji Tinggi

 Manajemen merupakan salah satu mata kuliah yang ada di seluruh universitas dunia dan diidamkan banyak mahasiswa. Menjadi bagian dari manajemen akan sangat menyenangkan karena mempelajari dunia ekonomi dan bisnis. Bagi mahasiswa yang sedang mengambil jurusan ini tidak perlu khawatir, karena prospek kerja lulusan manajemen ada banyak sekali.

Inilah Prospek Kerja Lulusan Manajemen dengan Gaji Tinggi

Semua perusahaan membutuhkan lulusan manajemen untuk memberikan peningkatan pada perusahaan. Wawasan yang harus dimiliki lulusan manajemen harus luas dan kreatif untuk mendapatkan perusahaan yang diinginkan. Gaji yang ditawarkan perusahaan kepada lulusan manajemen berkisar Rp 4 juta. Untuk fresh graduate memiliki penawaran gaji sebesar itu adalah peluang yang bagus. Langsung saja prospek kerja lulusan manajemen gaji tinggi, berikut ini:

1. Pengusaha Mandiri

Lulusan manajemen menjadi pengusaha akan memiliki sistem bisnis yang baik sehingga bisa menentukan keuntungan di masa yang akan datang. Menjadi pengusaha adalah impian banyak orang karena dapat membuka lapangan pekerjaan yang luas. Gaji yang didapat dari lulusan manajemen dengan menjadi pengusaha lumayan tinggi berkisar puluhan juta hingga ratusan juta per bulan.

2. Learning and Development

Menjadi staff learning and development di sebuah perusahaan sangat baik untuk meningkatkan kualitas diri dan juga wawasan. Di posisi ini sebagai fresh graduate adalah pencapaian yang sangat baik bagi lulusan manajemen. 

Job desk dari pekerjaan ini adalah memenuhi hal yang berhubungan dengan peningkatan mutu para karyawan di perusahaan tersebut. Yang ditawarkan dan pekerjaan ini untuk fresh graduate berkisar Rp 8 juta per bulan.

3. Konsultan Manajemen

Buat mahasiswa yang baru lulus prospek kerja lulusan manajemen yang dapat dicoba adalah menjadi konsultan manajemen. Dengan menjadi konsultan manajemen maka wawasan akan bertambah dan juga memiliki pengalaman sebelum terjun ke sebuah perusahaan. 

Namun ada juga perusahaan yang menyediakan lowongan kerja di bagian konsultan manajemen untuk para fresh graduated. Gaji yang ditawarkan sebagai konsultan manajemen berkisar Rp 15 juta per bulan.

4. Management Trainee

Management Trainee memiliki tanggung jawab untuk mencari bibit unggul untuk dijadikan pekerja yang potensial. Untuk fresh graduate harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu selama 1 tahun hingga 2 tahun sebagai pekerja kontrak. 

Setelah masa pelatihan selesai maka akan menjadi di karyawan tetap di sebuah perusahaan. Gaji yang ditawarkan dari prospek kerja sebagai management trainee ini berkisar Rp 12 juta per bulan.

5. Business Development

Perusahaan di Indonesia banyak membuka lowongan pekerjaan di bidang business development untuk lulusan manajemen. Jobdesk yang akan dilakukan sebagai bisnis development adalah mengembangkan usaha yang dimiliki oleh perusahaan mulai dari internal maupun eksternal. 

Lulusan manajemen cocok melakukan pengembangan usaha pada sebuah perusahaan karena memiliki ilmu dasarnya. Gaji yang akan diterima sebagai business development berkisar Rp 8 juta per bulan.

6. Management HRD

Prospek kerja selanjutnya adalah sebagai manajemen HRD yang dapat dimasuki lulusan manajemen. Job desk dari pekerjaan ini adalah mengembangkan para karyawan dan calon karyawan yang bekerja pada perusahaan tersebut. 

Memiliki posisi ini harus mempunyai banyak cara untuk meningkatkan mutu karyawan perusahaan. Gaji yang ditawarkan sebagai manajemen HRD cukup besar yang berkisar Rp 8 juta.

Itulah beberapa prospek kerja lulusan manajemen dengan gaji yang cukup tinggi dan juga mendapatkan wawasan yang luas. Manajemen sangat dibutuhkan pada sebuah perusahaan karena dapat meningkatkan kualitas perusahaan. 

Gaji yang didapatkan dengan menjadi lulusan manajemen cukup tinggi jika ditambah dengan kemampuan yang baik. Kuasai Ilmu manajemen dengan baik karena dimasa yang akan datang akan banyak prospek kerja dengan gaji tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel