Manfaat Kartu Kredit BCA yang Wajib Diketahui

 Banyak sekali orang yang masih bingung mengenai arti kredit dan debit, perbedaannya, pun penggunaan kartu tersebut. Mudahnya, kredit dan debit adalah dua hal yang saling berkebalikan. Debit adalah pemasukan sedangkan kredit yaitu pengeluaran—tidak dalam pengertian secara harfiah. Lalu, apa saja manfaat menggunakan kartu kredit? Simak pemaparan dibawah ini untuk mengetahui manfaat kartu kredit BCA lebih lanjut:

Manfaat Kartu Kredit BCA Yang Wajib Diketahui

1. Transaksi Luar Negeri

Untuk orang-orang yang sering bepergian keluar negeri, berbahagialah karena perjalanan Anda akan dipermudah dengan adanya banyak manfaat kartu kredit BCA. Transaksi yang hendak dilakukan biasanya akan menjadi lebih fleksibel karena bisa digunakan secara luas se-Asia bahkan seluruh dunia, nilai tukar atau kursnya pun lebih rendah. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan servis khusus berupa fasilitas BCA Travel Service. 

2. Jaringan Luas

Khusus pada kartu kredit BCA, jaringan yang dicakup lebih luas. Tidak hanya terpaku pada suatu daerah maupun di negara ini saja, tetapi se-Asia—sesuai dengan kepanjangan nama Bank itu sendiri; Bank Central Asia. Menurut data, kartu kredit BCA telah mendapat dukungan lebih dari 1.200 cabang BCA di seluruh Indonesia.

Serta diterima luas dengan lebih dari 65.000 pedagang atau merchant. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bisa memakai kartu kredit dimana saja dan kapan saja.

3. Pembayaran Lebih Mudah

Contoh yang paling lumrah dari penggunaan kartu kredit sebagai metode pembayaran adalah untuk menunaikan akun premium dari beberapa aplikasi, misalnya aplikasi Netflix, Spotify, dan beberapa akun hiburan maupun aplikasi sosial lainnya.

Selanjutnya, kartu kredit BCA ini bisa pula digunakan untuk membayar cicilan dengan kemudahan. Mulai dari 10% dari total tagihan bulanan atau setara dengan nilai minimalnya; Rp. 50.000. Pembayaran cicilan bisa dilakukan di ATM, mobile banking, dan klikBCA.

4. Pengambilan Uang Tunai

Salah satu yang terpenting dari manfaat kartu kredit BCA adalah limit atau batas penarikan uangnya yang lebih tinggi daripada beberapa Bank lainnya. Apalagi jika dalam kondisi atau keadaan darurat, pengguna bisa menarik tunia hingga 40% dari batas atau limit kartunya.

Namun, sebagai peringatan, penarikan tunai menggunakan kartu kredit akan menyebabkan pengguna terkena bunga yang harus dibayar. Biasanya, 4% untuk transaksi internasional, sedangkan untuk transaksi domestik dikenakan bunga senilai Rp. 25.000 - per transaksinya. Jadi, akan jadi jauh lebih bijak jika pengguna hanya melakukan penarikan melalui kartu kredit pada saat terdesak atau menguranginya, karena itu tadi, nilai limit-nya yang tinggi.

5. Layanan Asuransi

Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan menggunakan kartu kredit BCA adalah layanan asuransi seperti perlindungan asuransi kecelakaan dan perawatan di rumah sakit, dengan pembebanan biaya yang ringan ke kartu kredit BCA pemegang.

Pengguna akan secara otomatis mendapatkan asuransi tersebut sesuai dengan jenis kartu yang dipegang. Untuk pemegang kartu kredit BCA Silver senilai dua ratus juta rupiah, kartu kredit BCA Gold dan Visa Corporate senilai enam ratus juta rupiah, serta kartu kredit Visa Platinum sebesar satu milyar rupiah.

Demikian beberapa manfaat kartu kredit BCA yang perlu diketahui dan dapat dijadikan referensi sebelum menggunakannya. Tentunya informasi di atas akan cukup membantu karena pemilihan kartu kredit tidak bisa sembarangan dan asal-asalan.

Perhatikan tiap detail-detail kecil yang berpengaruh besar, misalkan seperti bunga dari penarikan tunai. Silahkan disimak lebih lanjut dan dipahami dengan baik. Yang terakhir, jangan lupa untuk langsung mendaftarkan diri jika tertarik dengan manfaat yang diberikan!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel