Tips Sukses Jualan Pulsa Elektrik dan Paket Data Kuota Internet dengan Modal Kecil

 Tips Sukses Jualan Pulsa Elektrik dan Paket Data Kuota Internet dengan Modal Kecil_Saat ini penggunaan telefon selular atau handphone/smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri. Hampir tidak ada orang dewasa yang bisa lepas dari alat komunikasi yang satu ini, dan itu artinya akan ada saja yang membutuhkan pulsa maupun paket data kuota internet. Hal ini berarti peluang bagi kita untuk membuka bisnis jualan pulsa elektrik dan kuota internet.

Tips Sukses Jualan Pulsa Elektrik dan Paket Data Kuota Internet dengan Modal Kecil

Untuk memulai bisnis jualan pulsa dan kuota internet, kita tidak harus punya modal besar. Jika kita punya uang 300 ribu, maka kita sudah bisa memulai bisnis jualan pulsa dan paket data internet, dengan catatan kita bisa mengatur keuangan dengan baik. berjualan pulsa dan paket kuota internet, untungnya tidak besar, paling besar dua ribu rupiah per transaksi pulsa elektrik dan antara dua ribu sampai sepuluh ribu rupiah keuntungan untuk paket data. Jika kita tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, maka bisa jadi uang modal kita bukannya berkembang, tapi malah habis terpakai. 

Lalu bagaimana caranya kita bisa sukses berjualan pulsa dan kuota internet dengan modal  kecil?. Sebelum kita membahas artikel ini lebih lanjut, saya ingin menyampaikan bahwa modal kecil yang saya maksud disini adalah jika kita memiliki modal uang antara 300 ribu sampai dengan 1 juta rupiah. Jika modal kita di bawah 300 ribu, maka bisnis jualan pulsa tidak akan efektif, dalam arti kita akan kesulitan untuk memutar modal. Berikut adalah tips sukses bisnis jualan pulsa dengan modal kecil :

1. Beli pulsa dan paket data kuota internet di agen 
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menemukan agen pulsa elektrik yang menawarkan harga murah dan sistem transaksi yang baik. Sebelum melakukan pembelian pulsa, tanyakan lebih dahulu kepada agen tentang hal-hal yang berkaitan dengan harga pulsa, sistem transaksi, cara mengirimkan pulsa kepada pembeli dan lain-lain. Agen yang baik akan melayani Anda dengan baik, sebaliknya jika Agen yang Anda datangi tampak tidak kooperatif, maka sebaiknya pilih agen yang lain.

2. Beli Etalase kecil
Jika Anda memiliki uang di atas 700 ribu sampai dengan 1 juta, Anda bisa membeli etalase kecil untuk jualan pulsa Anda. Sebuah etalase kecil dengan ukuran lebar 60 cm dan tinggi 100 cm, harganya berkisar antara 500 sampai dengan 600 ribu, atau jika Anda mau, Anda bisa mencari etalase bekas pakai usaha milik orang lain yang tentunya bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah.

3. Beli Kartu Perdana semua operator
Belilah kartu perdana dari semua operator sebanyak 3 sampai dengan 5 buah, misalnya untuk kartu perdana Simpati kita beli 3 buah, kartu perdana XL juga kita beli 3 buah, begitu juga untuk kartu perdana dari operator seluler lainnya. Dalam hal ini kita sesuaikan dengan jumlah modal yang kita miliki. Tujuan kita membeli kartu perdana semua operator adalah untuk kita display atau kita pajang di etalase yang telah kita beli, agar orang tahu bahwa kita berjualan pulsa. Kita juga bisa membeli kartu perdana dengan harga grosir sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah, namun biasanya agen mengharuskan kita membeli paling sedikit 5 kartu perdana dari masing-masing operator seluler.

4. Menawarkan ke teman sekolah atau rekan kerja
Jika Anda masih berstatus sebagai seorang pelajar, Anda bisa mulai menawarkan kepada teman-teman dekat Anda bahwa Anda berjualan pulsa. Begitu juga jika Anda bekerja di sebuah perusahaan, Anda bisa memberi tahu karyawan atau pegawai lain di perusahaan tempat Anda bekerja bahwa Anda berjualan pulsa. Jika ada satu saja dari mereka yang membeli pulsa dari Anda, maka yang lain akan mengikuti untuk juga membeli pulsa dari Anda.

5. Jaga stock pulsa Anda
Berjualan pulsa tidak jauh beda dengan berjualan produk makanan dan lainnya, jika kita sering kehabisan stock pulsa, maka orang akan menjadi malas untuk membeli pulsa lagi ke kita. Jadi jagalah stock pulsa Anda agar tidak sampai kehabisan. Namun perlu juga diperhatikan agar jangan sampai over stock pulsa atau membeli terlampau banyak pulsa dari agen sehingga kita kehabisan uang tunai.

6. Hanya terima beli tunai
Seperti yang telah saya sampaikan di atas, keuntungan per transaksi dari pembelian pulsa itu kecil. Paling besar 2 ribu rupiah per transaksi. Jika sampai ada yang membeli dengan cara hutang atau bon, maka akan sangat sulit bagi kita untuk memutar modal yang kecil. Kecuali jika modal kita berada di kisaran 10 juta ke atas.

Memang rasanya tidak enak atau segan jika teman atau saudara kita ada yang membeli pulsa dari kita dan ia minta bayar nanti alias hutang. Namun jika kita sampai memberikannya, maka sangat mungkin, kita sendiri yang akan mengalami kesulitan memutar modal usaha untuk berjualan pulsa. Jadi sampaikan saja dengan cara yang baik bahwa Anda tidak bisa menerima pembelian pulsa dengan cara hutang.

Demikian artikel tentang tips sukses bisnis jualan pulsa dan paket data kuota internet dengan modal kecil. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel