Peluang Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil yang Layak Ditekuni

 Peluang Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil yang Layak Ditekuni_Usaha jajanan rumahan modal kecil bisa Anda jadikan pemula bisnis. Usaha kuliner biasanya membutuhkan modal yang cukup besar. Bagi Anda yang hanya memiliki modal kecil, tidak perlu takut untuk membuat usaha. Anda bisa memulai usaha dari rumah. Salah satunya membuat makanan tradisional dan menjajakannya di pasar.

Asalkan Anda pintar dalam mengelola bisnis, meski modal awal kecil, hasilnya akan menjadi besar. Semua orang memerlukan makanan. Alasan inilah mengapa bisnis makanan sangat menjanjikan. Anda bisa memulai bisnis makanan pokok atau makanan cemilan. Asalkan Anda bersungguh-sungguh, usaha rumahan bisa maju dan berkembang.

Peluang Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil yang Layak Dicoba

Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil

Usaha jajanan rumahan terkadang sulit dilakukan. Hasil yang didapatkan juga tidak terlalu besar. Namun, jika Anda pintar dalam memilih usaha dan giat, justru akan menjadi besar dan berkembang. Cara membuat usaha rumahan yang mudah laku pun cukup gampang.

Anda bisa mencari usaha yang sedang populer dan tidak akan tergeser oleh waktu. Pilih usaha makanan yang sedang dicari dengan rasa yang enak dan harga ekonomis. Ada beberapa rekomendasi jajanan yang bisa Anda jadikan bisnis rumahan. Usaha jajanan makanan tersebut diantaranya:

Keripik Singkong

Usaha jajanan rumahan modal kecil pertama yang bisa Anda jadikan bisnis adalah keripik singkong. Keripik menjadi makanan yang melegenda. Keripik juga menjadi makanan paling favorit di sebagian besar orang.

Makanan ringan ini bisa dijadikan cemilan, bahkan pengganti kerupuk. Cara membuatnya cukup mudah. Modal yang harus Anda sediakan juga tidak terlalu besar. Anda bisa menjajal usaha cemilan keripik singkong sebagai bisnis awal.

Tahu Crispy

Tahu crispy banyak dijajakan di pinggir jalan. Jajanan ini banyak diminati sebagai cemilan. Tahu crispy juga banyak dijajakan di area sekolah. Sebab, anak-anak suka dengan jajanan yang satu ini. Bagi Anda yang masih pemula, bisa memilih makanan ini untuk memulai usaha. Makanan ini mudah dibuat dan tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Harga jualnya cukup murah sehingga banyak orang yang mampu membelinya.

Rempeyek

Makanan ringan dari Indonesia cukup beragam. Adapun salah satu cemilan yang populer yaitu rempeyek. Jajanan ini bisa Anda coba jadikan usaha rumahan. Rempeyek kacang atau kedelai bisa Anda gunakan sebagai jenis usaha makanan ringan di rumah.

Cara membuatnya cukup mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar saat merintis usaha ini. Makanan ini terbuat dari tepung beras dan diberi kacang atau kedelai. Kemudian Anda goreng seperti kerupuk.

Makaroni

Saat ini banyak orang yang mencari jajanan bernama makaroni. Makaroni memiliki harga jual yang murah, namun kelasnya tinggi. Makanan ini bisa disajikan kering dan basah. Banyak varian rasa yang bisa disajikan dengan makaroni. Makanan paling favorit dari makaroni yaitu dengan kuah dan rasanya ekstra pedas.

Makanan makaroni berbentuk pasta dilengkapi dengan saus. Makanan ini biasa disajikan di warung cemilan atau bahkan kafe. Tidak ada salahnya Anda mencoba makanan ini sebagai usaha rumahan.

Lanting

Jajanan rumahan yang banyak dicari untuk oleh-oleh yaitu lanting. Meski memiliki tekstur keras, lanting banyak dicari sebagai pengganti kerupuk. Bahan pembuatannya dari singkong. Anda akan lebih mudah mendapatkan bahan baku dengan modal kecil. Cemilan ini memiliki bentuk cincin dan bisa dijadikan makanan pengganti kerupuk.

Usaha jajanan rumahan modal kecil bisa Anda lakukan sebagai tahap awal bisnis. Anda bisa memilih beberapa jenis makanan yang banyak dicari konsumen. Meski modalnya kecil, Anda akan memperoleh keuntungan yang cukup besar. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel